Home » Download WhatsApp Plus (WA Plus Apk) Terbaru dan Versi lama

Download WhatsApp Plus (WA Plus Apk) Terbaru dan Versi lama

Download WhatsApp Plus – Whatsapp adalah aplikasi messenger yang saat ini banyak digunakan di berbagai belahan dunia sebagai media untuk komunikasi yang efektif.

Selain whatsapp official banyak whatsapp modifikasi yang muncul dengan menawarkan fitur yang menggiurkan, salah satunya adalah whatsapp plus.

Sekilas Tentang WhatsApp Plus

Whatsapp plus merupakan salah  whatsapp modifikasi yang menyeruak ke permukaan dan banyak dikenal oleh pengguna smartphone. Pada dasarnya whatsapp plus ini sama dengan whatsapp official, hanya saja ia memiliki fitur  tambahan yang selama ini tidak dijumpai di whatsapp official.

wa plus

Aplikasi whatsapp yang didesain oleh pihak ketiga ini support untuk android dan ios. Melalui aplikasi ini juga Anda dapat menggunakan satu akun untuk dua perangkat yang berbeda.

Logo whatsapp plus juga menyerupai whatsapp official. Bedanya jika whatsapp official didominasi dengan warna hijau, maka whatsapp plus dominan dengan warna biru.

Fitur Whatsapp Plus

Aplikasi ini memiliki banyak fitur menguntungkan yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Fitur-fitur tersebut selama ini tidak bisa didapatkan melalui whatsapp official.

wa plus fitur

Berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh whatsapp plus.

Tersedia Banyak Tema

Tema yang tersedia dalam whatsapp official sangat terbatas. Anda hanya bisa memilih tema gelap dan terang sehingga lama-lama menjadi bosan dengan tampilannya yang sangat monoton. Tetapi whatsapp plus tidak demikian.

whatsapp plus tampilan

Anda bisa menemukan banyak tema dan wallpaper yang menarik yang bisa diakses secara gratis. Anda bisa setiap saat berganti tema sesuai selera yang membuat aktivitas di whatsapp menjadi lebih berwarna.

Memiliki Pilihan Emoji Lebih Banyak

Ketersediaan emoji memiliki daya Tarik tersendiri. Dalam aplikasi chatting.  Ada kalanya rangkaian kata lebih berarti dari sekedar emoji. Whatsapp plus memiliki pilihan emoji yang sangat banyak, bahkan lebih banyak dibanding emoji yang terdapat dalam whatsapp official.

Ada beberapa emoji di ios yang tidak bisa diakses oleh android. Sementara tidak semua orang punya daya beli terhadap ios. Dengan menggunakan whatsapp plus, Anda bisa menggunakan emoji yang terdapat di ios.

Anda punya pilihan emoji yang melimpah tanpa harus mengunduh dan menginstall aplikasi khusus emoji.

Dapat Mengirim File Lebih Banyak

Whatsapp official memang dapat digunakan untuk mengirim file dalam bentuk apapun, hanya saja ada batas maksimum tertentu terkait jumlah file, ukuran file, durasi video, dan kualitas dari sebuah gambar. Biasanya untuk pengiriman file dalam jumlah besar menggunakan aplikasi di luar whatsapp, missal email atau telegram.

Tetapi dengan menggunakan whatsapp plus Anda tidak membutuhkan aplikasi lain lagi. Anda bisa langsung kirim file dalam jumlah yang banyak dan berukuran besar.

Dapat Memuat Anggota Grup Lebih Banyak

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur whatsapp grup. Melalui fitur tersebutlah komunikasi antara anggota grup dalam sebuah komunitas terwadahi.

Grup whatsapp juga dianggap sebagai media komunikasi yang efektif untuk kepentingan akademik maupun pekerjaan. Hanya saja anggotanya sangat terbatas. Sehingga untuk membuat grup dengan anggota yang banyak biasanya menggunakan aplikasi lain, yaitu telegram.

Grup whatsapp selama ini memang sangat efisien sebagai media komunikasi dan mudah dioperasikan. Nyaris semua lapisan menguasai aplikasi yang satu ini dan mampu mengoperasikannya dengamn baik sebagai media untuk komunikasi.

Jika Anda menggunakan whatsapp plus,  jumlah anggota grup dalam satu grup whatsapp dapat lebih banyak dibanding jumlah maksimal yang terdapat dalam whatsapp official.

Dapat Menyamarkan Status Sedang Mengetik

Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

Banyak pengguna whatsapp yang kurang nyaman dengan keterangan “sedang mengetik” yang pada whatsapp official tidak bisa disembunyikan dengan cara apapun.

Jika menggunakan whatsapp plus Anda bisa memanfaatkan fitur privasi dengan menyamarkan status sedang mengetik. Dengan demikian, si pengirim pesan tidak akan melihat walaupun Anda sedang mengetik pesan balasan untuk yang bersangkutan.

Dapat Mengunduh Whatsapp Story Orang Lain

Cara-Download-Status-WhatsApp

Whatsapp sebagai aplikasi messenger instan sudah menyerupai social media. Pasalnya pengguna dapat memasang status dan mengomentari status orang lain. Bahkan statusnya yang bisa diupload bukan hanya sekedar teks, tetapi bisa juga berupa link, foto maupun video walaupun dengan durasi yang sangat terbatas.

Anda juga dapat melihat status pengguna lain yang kontaknya tersimpan di nomor Anda serta kontak yang bersangkutan menyimpan nomor Anda. Ada kalanya juga tertarik dengan status seseorang dan ingin menyimpannya.

Kita ketahui Bersama bahwa tidak ada fitur download whatsapp story orang lain pada whatsapp official yang selama ini digunakan. BIasanya Anda screenshot status tersebut atau memintanya kepada yang bersangkutan secara japri.

Tetapi dengan menggunakan whatsapp plus Anda bisa dengan gampang menyimpan whatsapp story orang lain yang diinginkan. Anda bisa langsung memanfaatkan fitur unduh whatsapp story untuk menyimpan story whatsapp orang lain di gallery Anda.

Dapat Membalas Pesan otomatis

Anda yang punya bisnis online dan terhubung ke whatsapp bisa memanfaatkan fitur jawab otomatis yang terdapat dalam whatsapp plus. Sehingga waktu Anda menjadi lebih efisien untuk menjawab pesan yang senada.

Hal itu bisa dilakukan ketika kerjaan sedang menumpuk dan kemungkinan orang mengirim pesan dengan nada yang sama berdatangan. Fitur tersebut bisa Anda gunakan dan bisa juga dihilangkan.

Dapat Melakukan Custom Manual Terhadap Aplikasi

Keren sekali! Whatsapp plus memungkinkan Anda untuk menuangkan kreativitas setinggi mungkin dengan melakukan kustomisasi d\terhadap aplikasi. Anda dapat mendesainnya sesuai dengan kebutuhan, missal membuat widget sendiri.

Anda tidak perlu khawatir kehilangan bentuk aplikasi yang aslinya setelah dikustomisasi. Dengan tool yang terdapat dalam aplikasi whatsapp plus ini, tampilan bisa kembali dengan cepat ketika Anda menginginkannya.

Mungkin saja kustomisasi tool tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan proyek individu yang selama ini Anda impikan.

Memiliki Fitur Keamanan Tambahan

Peretasan seolah menjadi hal yang biasa di dunia serba elektronik saat ini. Tidak sedikit akun dalam bentuk apapun yang dibobol oleh orang tidak bertanggungjawab dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Belum lagi kerugian data penting yang hilang dan bocor. Melalui whatsapp plus Anda bisa melakukan proteksi ganda terhadap keamanan akun whatsapp. Anda bisa memberi proteksi aplikasi maupun pesan tertentu dengan menambahkan kata sandi berupa huruf, angka, maupun pola.

Anda juga bisa menggunakan sidik jari untuk bentuk keamanan yang kekinian. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan di perangkat dengan operasi system android maupun ios.

Log History dan Chat

Whatsapp plus juga memiliki tracking log yang bisa diakses kapanpun. Anda bisa dengan mudah melihat history chat yang sudah terhapus maupun tertimbun di bawah. Anda bisa dengan mudah mencari chat pribadi yang pernah ada di akun Anda dan mungkin Anda telah menghapusnya.

Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk menelusuri jika ada orang lain yang menggunakan akun Anda. Anda bisa mengecek yang menggunakan akun tersebut tanpa perlu memanfaatkan aplikasi tambahan.

Tersedia Font yang Bervariasi

Font dalam whatsapp official akan menggunakan pilihan font yang sudah disetting di ponsel dan font tersebut berlaku untuk semua pesan dalam aplikasi apapun yang diketik menggunakan ponsel tersebut Artinya whatsapp official tidak memungkinkan Anda untuk mengatur font tertentu melalui setelan di whatsapp karena tidak disediakan fitur tersebut.

Tetapi menggunakan whatsapp plus  tidak demikian. Anda bisa memilih font melalui setelan di aplikasi dan sangat banyak pilihannya. Tampilan font akan membuat chatting di aplikasi lebih berwarna.

Pengaturan pilihan font yang Anda lakukan hanya berefek di aplikasi tersebut dan tidak akan bentuk font akan sesuai dengan setelan di ponsel saat Anda mengetik di aplikasi lain.

Download Stiker Dengan Gampang

Anda sering kehabisan stiker saat perang stiker di whatsapp dengan teman! Patut dicoba menggunakan whatsapp plus yang memiliki pilihan stiker yang banyak dan bisa didownload.

Fitur ini langsung aktif dan bisa digunakan saat Anda sudah selesai mengunduh dan menginstal aplikasi serta melakukan login. Kualitas stiker yang didownload pun sangat bagus bahkan berkualitas HD.

Dapat Menyamarkan Centang dan Status Online

cara-menyembunyikan-info-online-di-wa

Tentu Anda sudah sangat paham dengan berbagai tanda yang terdapat dalam aplikasi whatsapp. Misalnya tanda ceklis yang terdiri atas ceklis satu yang berarti pesan belum diterima oleh yang bersangkutan karena nomor sudah tidak digunakan atau perangkat sedang tidak terkoneksi dengan internet, centang dua berwarna abu yang mengindikasikan pesan sudah diterima oleh yang bersangkutan tapi belum dibaca, dan centang dua warna biru yang mengindikasikan pesan telah dibuka.

Anda juga akan mengetahui seseorang jika dalam status online karena keterangan tersebut muncul. Anda tentu akan bertanya=tanya saat seseorang sudah membuka pesan Anda tetapi tidak segera membalas atau tidak segera membaca pesan yang dikirim padahal statusnya sedang online.

Begitu juga sebaliknya orang lain terhadap Anda. Jika Anda merasa terganggu dengan hal tersebut bisa menggunakan whatsapp plus dan mengaktifkan fitur ini sehingga berbagai tanda yang umum Nampak dalam whatsapp bisa disembunyikan.

Tidak hanya itu. Anda juga bisa menyembunyikan fitur sedang merekam pada saat voice not. Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan mudah dan gratis melalui whatsapp plus.

Tips Menggunakan Whatsapp Plus Supaya Aman

Perlu diingat bahwa secanggih apapun fitur yang dimiliki oleh whatsapp plus tetaplah aplikasi modifikasi yang didesain dengan dasar whatsapp official yang penggunaannya legar dan terdapat di google playstore.

Penggunaan whatsapp plus bisa saja membuat perangkat menjadi eror. Konsekuensi yang sangat mungkin menimpa Anda saat menggunakan whatsapp plus adalah diblokirnya akun oleh pihak official sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda praktekkan saat memilih menggunakan whatsapp plus.

Unduh dari Sumber Resmi

Whatsapp plus tidak AKAN Anda jumpai di google playstore. Anda bisa mendapatkannya dari internet yang tersebar di berbagai website. Yang perlu Anda ketahui tidak semua website menyediakan link download yang bersih.

Sangat mungkin di dalamnya terdapat virus maupun malware yang dapat merusak handphone Anda. Anda bisa bisa memilih download dari web resminya, coba klik liknya, dan jangan download jika link tersebut membawa Anda ke sebuah halaman yang meminta mengunduh aplikasi tertentu terlebih dahulu.

Cek Aplikasi

Jika Anda sudah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di perangkat Anda, silahkan lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut yang diinginkan.

Amati logonya apakah memiliki logo yang sama dengan whatsapp official namun didominasi oleh warna biru. Periksa juga fitur yang terdapat di dalamnya. Jika ada fitur yang mencurigakan dan ada fitur yang tidak berfungsi, Anda bisa menghapusnya dan install ulang aplikasi.

Lakukan Percobaan Di Awal

Selanjutnya untuk menjamin keamanan aplikasi yang terpasang di ponsel Anda bisa dilakukan dengan mengeceknya saat aplikasi sudah terinstall. Anda bisa cek dahulu apakah pengoperasian aplikasi bikin perangkat ngelag atau aplikasi lain tidak berjalan.

Hapus Cache dengan Teratur

Anda juga bisa menghapus cache secara berkala yang terdapat di ponsel Anda supaya aplikasi modifikasi yang terpasang di ponsel bisa berjalan dengan lancar. Anda bisa mengaksesnya melalui file internal di bagian aplikasi.

Cache atau sampah tersebut dapat muncul dengan mudah dalam lama lama menumpuk dan berukuran besar. Hal inilah yang membuat pembersihan cache secara berkala perlu dilakukan sebagai upaya untuk merawat perangkat.

Hapus Aplikasi Jika Terdeteksi Problem

Anda bisa menghapus aplikasi secara permanen jika tercium problem yang membahayakan pada saat pengoperasiannya.

Download whatsapp plus

Berikut ini adalah informasi mengenai whatsapp plus versi lama.

  • Nama Aplikasi: Whatsapp Plus Official
  • Size: 38 mb
  • OS Minimal: Android 2,1 dan di atasnya
  • Link Download: Whatsapp Plus

Adapun informasi mengenai whatsapp plus versi terbaru adalah sebagai berikut.

  • Nama Aplikasi: Whatsapp Plus Official
  • Size: 47 mb
  • OS Minimal: Android 4,0 dan di atasnya
  • Link Download: Whatsapp Plus

Problem Solving Pada Aplikasi

Berikut ini adalah masalah yangs erring muncul ketika menggunakan whatsapp plus.

Gagal Login

Untuk mengatasinya silahkan lakukan pengecekan apakah akun masih bisa digunakan, lalu tutuplah tab aplikasi, lalu buka Kembali dan lakukan login. Instal ulang aplikasi jika masih gagal login.

Aplikasi Lelet

Anda bisa mengatasinya dengan menghapus cache yang terdapat di ponsel  atau menghapus aplikasi lain yang jika memori ponsel nyaris penuh.

Fitur Tertentu Tidak Berfungsi

Anda bisa cek RAM, coba keluar aplikasi dan login Kembali, atau install ulang aplikasi.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai whatsapp plus yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment