Home » Keuntungan Melakukan Update Firmware Samsung Galaxy Versi Region Indonesia

Keuntungan Melakukan Update Firmware Samsung Galaxy Versi Region Indonesia

Para pengguna smartphone Galaxy perlu tahu bahwa mereka wajib melakukan update firmware. Salah satu caranya adalah dengan melakukan update langsung melalui smartphone, atau update manual yang bisa dilakukan melalui bantuan para penyedia file firmware seperti galaxyfirmware.com

Kali ini kami akan membahas mengenai update firmware melalui situs pihak ketiga yang menyediakan berbagai jenis file firmware yang telah kami sebutkan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa ketika Anda melakukan download secara manual, Anda akan diberikan berbagai pilihan file dari berbagai region. Region ini akan menentukan bahasa pengantar file firmware yang akan diunduh. 

Dengan kata lain, jika Anda menghendaki file berbahasa Indonesia, maka Anda perlu mendownload file firmware dengan region Indonesia. Memangnya apa, sih keuntungan melakukan update firmware Samsung Galaxy versi region Indonesia? Simak jawabannya di artikel berikut ini. 

  1. Hadir dengan Bahasa Indonesia

Salah satu masalah yang bisa terjadi ketika Anda melakukan update firmware secara manual adalah support bahasa yang tak sesuai, terlebih jika Anda tak menguasai bahasa tersebut. 

Agar aman, tentu sebagai orang yang setiap harinya menggunakan Bahasa Indonesia sebaiknya memilih firmware dengan region Indonesia, untuk mengindarkan hal-hal yang tak diinginkan. 

  1. Sudah disesuaikan dengan kebutuhan di negara Indonesia

Smartphone Samsung kini sudah didistribusikan di hampir seluruh wilayah di bumi. Tak heran mereka menyediakan firmware dengan Country Specific Code (CSC) yang berbeda-beda, sesuai dengan kondisi masing-masing negara atau region yang ada. 

Dengan CSC, firmware yang terpasang pada smartphone Anda pun berkerja sesuai dengan kebutuhan Anda di tempat Anda tinggal. Anggap Anda kini tinggal di New York dan sedang ingin melakukan transaksi online dengan bantuan smartphone Samsung yang terpasang firmware dengan CSC Indonesia. Karena tak sesuai, Anda pun tak akan bisa melakukan transaksi tersebut karena SCS yang tak sesuai. 

  1. Dimanjakan dengan fitur Samsung 

Seperti yang sudah kami jelaskan sebalumnya bahwa firmware dengan CSC yang sesuai dengan negara yang kita tinggali, dalam hal ini versi region Indonesia, akan membuat ponsel Anda benar-benar disesuaikan dengan kondisi negara kita. 

Karena hal ini, Anda pun akan dimanjakan dengan berbagai hal menarik yang bisa kita lakukan dengan ponsel pintar tersebut di Indonesia. Selain menyenangkan, fitur khusus pengguna di Indonesia ini pun akan mempermudah aktivitas harian Anda. 

Kode Region Firmware Samsung Versi Indonesia

Secara resmi, Indonesia memiliki kode region atau CSC-nya sendiri. Kode-kode tersebut yakni XID, SAR, AXI dan XSE. 

Bagi Anda yang tak menggunakan Samsung bekas pakai yang didapatkan dari luar negeri, Anda sebaiknya tak mengupdate firmware dengan kode-kode tersebut. Sebaliknya, gunakanlah firmware dengan region yang sesuai dengan region smartphone Samsung Anda, agar fitur-fitur yang ada bisa sesuai dan menghindarkan Anda dari sistem yang error dan smartphone yang tak bisa dijalankan. 

Nah, itu tadi adalah penjelasan mengenai keuntungan melakukan update firmware Samsung Galaxy versi Region Indonesia. Apakah Anda sudah memperbarui firmware ponsel pintar Anda? Segera lakukan pembaruan tersebut untuk merasakan dan mencoba fitur-fitur terbaru yang menarik!

Leave a Comment