Home » Cara Masuk ke Google Com Sg, Bebas Buka Situs yang Diblokir

Cara Masuk ke Google Com Sg, Bebas Buka Situs yang Diblokir

Cara Masuk ke Google Com Sg – Situs Google.com.sg yang tidak terlalu mengatur atau membatasi pencarian bagi para pengguna, seringkali susah diakses. Hal ini karena Google Sg terlalu banyak yang menggunakan, sehingga pengguna Indonesia tidak bisa seenaknya menggunakan situs ini.

Google adalah situs pencarian paling populer di Indonesia. Dari sekian banyak pengguna ponsel, sebagian besar menggunakan pencarian Google untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Karena situs ini sangat memudahkan pencarian. Sehingga, siapapun bisa dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan hanya dengan mengetikan kata kunci yang dibutuhkan.

Kita mendapatkan istilah “mbah Google” di Indonesia, karena memang situs inilah yang paling sering digunakan untuk mencari berbagai jenis informasi. Dengan situs ini kita bisa mendapatkan banyak sumber yang berbeda. Meskipun sumber yang disediakan Google tidak bisa disaring secara otomatis, dan hanya pengguna yang bisa menyaring informasi-informasi tersebut dengan lebih cermat.

Seperti misalnya, tugas kuliah. Banyak sumber yang bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikan satu kata kunci saja di Google. Tugas pun bisa selesai dengan mudah. Kemudahan itu bisa didapatkan dengan berbagai cara, bisa langsung copy paste pekerjaan orang lain bisa juga dengan mencari sumber buku-buku yang diupload di situs tertentu dan kita cari dari Google.

Tetapi, meskipun kita bisa mencari apa saja di Google, sebenarnya di dalamnya ada batasan-batasan yang sebagian dari kita mungkin ada yang sadar dan ada juga yang tidak. Penggunaan domain Google disesuaikan dengan lokasi negara, dan setiap negara memiliki aturan yang berbeda di masing-masingnya. Dan pengaturan domain Google Sg atau Singapura ini tidak terlalu membatasi situs pencarian. Sehingga pengguna internet bisa lebih bebas mengakses apapun yang ada di Google Sg.

Tetapi sayangnya, masuk ke Google.com.sg ini masih terbilang sulit, karena banyak penggunanya sehingga pengguna Indonesia mengalami kesulitan saat mengakses situs pencarian tersebut. Jika mengalami hal yang sama, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut agar bisa masuk ke Google com Sg dengan mudah dan lancar.

Cara Masuk Ke Google Com SG dengan Mudah

Google Indonesia banyak melakukan saringan terhadap situs-situs tertentu. Seperti misalnya situs film yang atau video yang ilegal. Video atau film ilegal memang bertentangan dengan peraturan dari pembuat film dan bisa merugikan pembuat film sendiri. Tetapi, pengguna internet di Indonesia tidak menyerah begitu saja saat situs tersebut diblokir pemerintah.

Salah satunya dengan menggunakan domain Google luar negeri yaitu Google Com Sg. Dengan situs ini semua yang tidak bisa diakses di Indonesia bisa diakses dengan mudah tanpa ada batasan apapun. Dengan begitu, film yang ingin didownload pun bisa ditonton dengan seru.

Jika kesulitan mengakses domain Google Com Sg, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini agar bisa masuk dengan aman :

1. Setting di Google

Setelan Penelusuran

Penggunaan domain dari setiap negara dikhususkan untuk negara tersebut saja, sehingga negara lain tidak bisa menggunakan domain negara lain. Seperti halnya domain Google Com Sg Singapura, hanya orang di negara Singapura saja yang bisa menggunakan domain tersebut. Tetapi, domain tersebut sebenarnya bisa diakses dengan melakukan setting di browser Google. Caranya seperti berikut ini :

  • Silahkan buka browser Google dan masuk ke menu Setelah Penelusuran.
  • Selanjutnya pilih opsi Setelan Wilayah.
  • Dan disana akan muncul daftar negara yang terakses dengan Google.
  • Pilih negara Singapura agar negara tersebut bisa dijadikan lokasi pengguna browser Google.
  • Kemudian, pilih menu Setelan Wilayah Saat Ini.
  • Cobalah buka browser Google dan lihat hasilnya, pasti kamu sudah masuk ke Google Com Sg dengan mudah.
  • Coba tes situs dengan melakukan pencarian pada situs yang tidak bisa dibuka di Google.co.id.
  • Selesai.

Dengan cara sederhana seperti ini, kamu bisa langsung membuka situs-situs yang dibutuhkan di Google Com Sg. Dengan cara ini tentu saja kamu tidak perlu mendapati loading lama atau hal lain yang membuat sulit masuk ke situs Google Com Sg.

2. Mengubah Settingan Homepage

Setelan Homepage di Google Chrome

Jika kamu sudah mencoba cara pertama tapi tetap saja ngadat karena pengguna yang terlalu banyak. Cara lain adalah dengan melakukan pengaturan homepage seperti berikut ini :

  • Buka browser Google Chrome.
  • Klik dan tahan ikon Home yang ada di pojok kiri atas halaman.
  • Kemudian lakukan perubahan halaman di beranda.
  • Pilih Masukan Alamat Web Khusus.
  • Kemudian masukan alamat https://google.com.sg kemudian pilih OK.
  • JIka sudah, kembali ke beranda dan klik menu Home agar bisa langsung masuk ke domain Google Com Sg.
  • Selesai.

3. Gunakan VPN

VPN

Pilihan lain juga bisa dengan menggunakan VPN. Cara ini sudah sejak lama dilakukan oleh pengguna internet. Karena sistem ini sangat aman dan cepat, sehingga penggunaan VPN ke situs Google Com Sg bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Untuk masuk ke domain Google Com Sg dengan menggunakan VPN, ikuti langkahnya berikut ini :

  • Silahkan unduh aplikasi VPN pada ponsel atau komputer yang akan digunakan untuk mengakses Google Com Sg.
  • Lakukan pengecekan server untuk memastikan penggunaan IP Singapura.
  • Jika ada kendala saat melakukan pengaturan, carilah VPN gratis di Google dengan menggunakan kata kunci Free VPN Singapore.
  • Jika berhasil, situs Google Com Sg bisa langsung diakses dengan VPN yang kamu pilih.
  • Dengan menggunakan VPN kita bisa lebih aman mengakses situs, dan juga koneksi internetnya bisa jadi lebih stabil.
  • Selesai.

4. Masuk Melalui Situs Google Com Sg

google com sg

Untuk masuk ke domain Singapura juga bias dengan menggunakan cara sederhana. Yaitu dengan mengetikkan Google.com.sg pada pencarian Google. Nantinya kamu akan langsung diarahkan pada situs tersebut, dan bisa langsung mengakses beberapa situs yang kamu butuhkan.

5. Gunakan Kata Kunci di Google

Server yang sering ramai membuat akses ke Google Com Sg sangat sulit. Tetapi kamu tetap bisa mengaksesnya dengan menggunakan VPN dan masuk langsung ke situs Google.com.sg.

Tetapi, ada juga cara praktis yang bisa dilakukan yaitu dengan mengetikan kata kunci pada kolom pencarian dan menekan enter. Di sana akan muncul pencariannya, klik hasilnya dan kamu bisa langsung akses Google Sg dengan mudah.

Cara Simpan Video dari Google Com Sg

Beberapa video yang tidak bisa diakses di Indonesia dan bisa diakses di Google Singapura bisa kamu simpan juga. Caranya seperti berikut ini :

  • Download video tersebut hingga selesai.
  • Simpan filenya pada memori internal.
  • Aktifkan pengaturan keamanan dengan mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika sudah, video bisa langsung tersimpan dan ditonton kapan saja.

Penutup

Pengguna Google sangat banyak sekali di Indonesia, browser ini sangat diandalkan dalam segala situasi. Mau mencari resep masakan, tinggal buka Google, mau mencari rumus matematika langsung buka Google, mau mencari apapun semaunya bisa dengan hanya membuka Google. Tetapi situs pencarian ini sebenarnya membatasi penggunanya untuk mengakses beberapa situs. Sehingga beberapa pengguna merasa harus mencari cara lain untuk bisa mengakses situs yang di blokir, salah satunya dengan menggunakan domain Singapura yaitu Google Com Sg.

Tetapi, untuk mengaksesnya banyak sekali hambatan. Dengan langkah yang kami berikan semoga kamu bisa membuka domain Google Com Sg dengan mudah.

Itu dia informasi yang bisa kami bagikan mengenai domain Google Com Sg. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjawab pertanyaan yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk baca juga artikel lain di ikaptik.id karena banyak sekali informasi menarik yang bisa didapatkan di situs ini. Selamat mencoba tips dari kami.

Leave a Comment