Home ยป Tips Edit Foto Produk Agar Lebih Menjual

Tips Edit Foto Produk Agar Lebih Menjual

IKLAN

Bagi kalangan pebisnis, foto produk merupakan salah satu penunjang dalam menarik para konsumen. Dengan banyaknya konsumen tentu saja omzet pun juga akan naik dengan cepat. Alasan inilah yang mengharuskan kamu pandai dan tepat dalam membuat foto produk sesuai bisnismu.

IKLAN

Supaya lebih menjual, foto produk juga bisa dibuat bagus dengan bantuan edit foto. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan dalam membuat dan mengedit sebuah foto produk.

5 Tips Mengedit Foto Produk Supaya Menjual

Didalam mengedit dan memajang foto produk, tentu saja kamu tidak boleh sembarangan. Supaya hasilnya lebih menjual silahkan ikuti sejumlah tips dibawah ini.

  • Memilih Ukuran dan Kualitas Foto

Pertama adalah menentukan ukuran dan kualitas foto yang tepat. Karena selama ini ukuran foto akan menentukan rasio atau tingkat kejelasan dalam menunjukkan sebuah produk kepada para konsumen. Lebih baik buat ukuran foto yang bisa jelas dan tidak pecah ketika dipajang di media online.

Berikutnya yakni kualitas foto yang berkaitan dengan pixel foto. Buat kualitas yang jernih dengan penyesuaikan cahaya, kerapatan warna dan kombinasi editan lain yang mampu mendukung foto produk tersebut bisa terlihat nyata.

  • Seleksi Foto Produk

Kedua adalah menyeleksi foto produk yang akan diposting. Kebanyakan foto yang akan diposting tidak hanya satu. Bahkan dalam sebuah produk banyak pengambilan foto pada file kamera. Silahkan pastikan jika foto yang akan di unggah tersebut memang masuk seleksi.

Foto yang bagus juga harus didukung dengan background yang tepat. Maka dari itu usahakan seleksi foto juga berdasarkan kondisi foto dan kejelasan produk. Sehingga konsumen akan semakin tertarik dengan tampilan visualnya.

  • Mengatur Pencahayaan

Kemudian tips berikutnya adalah mengatur dengan tepat sistem pencahayaan pada foto. Bisa saja pengurangan dan penambahan pengeditan cahaya akan membuat foto produk semakin menjual. Jadi silahkan mengatur dengan selektif sistem pencahayan pada aplikasi edit foto yang kamu gunakan.

IKLAN
  • Menerapkan Komposisi

Sistem pengeditan foto menerapkan sistem komposisi untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Maka dari itu silahkan menerapkan sistem komposisi yang cocok denga tema foto produk milikmu. Dengan penerapan yang tepat bisa dipastikan jika semua hasil edit foto produk pun akan semakin nyata dan menarik konsumen untuk membelinya.

  • Menambahkan Sejumlah Elemen

Tidak semua foto produk yang diambil memakai kamera akan langsung bisa diposting. Pastikan ada sejumlah elemen pendamping untuk memberikan kesan menarik pada foto yang diambil. Dengan pengeditan khusus dan penambahan elemen lain seperti background, display, dan efek khusus maka hasil jepretan foto produk pun semakin menarik. Dengan menerapkan sejumlah tips diatas maka pengeditan foto produk akan semakin menarik dan mampu menaikkan daya jual dalam produkmu. Jangan lupa selalu mengupdate ulang foto produk dengan konsep berbeda supaya konsumen semakin penasaran dengan produk terbaik milikmu.

Sumber :

https://itkoding.com/aplikasi-edit-foto-terbaik-android/

Leave a Comment