Bertempat di Kementerian Dalam Negeri, Senin (27/7), empat orang Purna Praja STPDN dilantik untuk menduduki kursi eselon I Kementerian Dalam Negeri. Dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, empat orang alumni sekolah kepamongan ini menyusul Drs. Akmal Malik, M.Si (STPDN 02) yang sudah lebih dulu menduduki posisi eselon I Kemendagri sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Tercatat pada pelantikan kali ini, Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si (STPDN 01) dilantik pada jabatan Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah, Dr. Drs. Bahtiar, M.Si (STPDN 04) dilantik sebagai Direktur Jenderal Politik Pemerintahan Umum, Ardian (STPDN 09) dilantik sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, dan Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si (STPDN 03) sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

Pada pelantikan yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan Covid-19 ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan secara langsung pesan dan instruksi kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. Disampaikan Tito, bahwa kepada pejabat yang baru dilantik, agar selalu melakukan analisa terhadap setiap kebijakan yang akan diambil.

“Kepada saudara sekalian, sebelum menyusun kebijakan, diharapkan untuk selalu melakukan analisa dampak kebijakan, termasuk analisa resiko, dan konsultasi publik sesuai peraturan perundang-undangan,” tegas purnawirawan Jenderal bintang empat kepolisian ini.

Sementara itu, Drs. Akmal Malik, M.Si., selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK), yang juga selaku Dirjen Otonomi Daerah dan turut hadir langsung pada acara pelantikan, menyambut baik dilantiknya 4 orang Purna Praja ini pada jabatan karir tertinggi di Kementerian Dalam Negeri ini.

“Sudah sepatutnya kita semua bersyukur, atas capaian yang diraih oleh para alumni pada pelantikan kali ini. Hal ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, para alumni pendidikan kepamongan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Atas nama DPN IKAPTK, dan mewakili seluruh alumni, saya ucapkan selamat kepada senior dan Adik-adik saya yang baru dilantik. Semoga pelantikan ini, memberikan semangat yang lebih besar dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Direktur Jenderal Otonomi Daerah ini.

One thought on “Dipercaya, Empat Purna Praja Dilantik Sebagai Pejabat Eselon I Kemendagri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email