Jakarta – Pada hari Jumat, 12 Juni 2020 bertempat di Aula Zamhir Islamie IPDN Kampus Jakarta telah dilaksanakan Pengukuhan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK) Masa Bhakti 2020-2025, bertempat di Institut Pemerintahan Dalam Negeri Cilandak, Jakarta.

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, MM hadir untuk mengukuhkan Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat, seperti: pengecekan suhu melalui Thermo Gun, Penggunaan Hand Sanitizer sebelum memasuki ruangan, memakai masker, menggunakan safety gloves dan menjaga jarak. Pengukuhan dilakukan hanya pada perwakilan pengurus yang di Jakarta. Sementara selebihnya, personel DPN IKAPTK yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia mengikuti proses pengukuhan secara virtual.

Dalam prosesnya Kuswanto, S.STP, MURP, Ph.D, Prof. Dr. Mulyadi, AP., M.Si dan Ninit Angelia, S.STP., MM menjadi perwakilan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan, Penyerahan Keputusan Rektor IPDN dan Penyematan Pin IKAPTK. Sedangkan kepengurusan IKAPTK kali ini merupakan perpaduan antara purna praja di daerah dan purna praja di Kementerian sehingga dapat bersinergi dalam pelaksanaan program.

Dalam sambutannya Rektor IPDN mengingatkan agar IKAPTK mampu bersinergi dengan IPDN dalam membantu Mengembangkan sarana dan prasarana dalam sistem pendidikan Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan. Beliau menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako dan masker dari IKAPTK bersama IPDN kepada masyarakat Jatinangor dan Sukasari. Juga bantuan bantuan IKAPTK terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Potensi IKAPTK sangat besar sehingga IKAPTK harus dikelola secara profesional agar dapat bermanfaat pada masyarakat luas. Beliau berharap, IKAPTK selain harus memiliki database alumni berbasis one single data system juga harus mempunyai dan melaksanakan program kerja unggulan yang jelas, terukur dan feedbacknya dapat dirasakan oleh anggota dan almamater IPDN seperti memberikan layanan advokasi hukum bagi para Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan

Lebih lanjut, Ketua DPN IKAPTK, Drs. Akmal Malik, M.Si menegaskan bahwa, kekuatan potensial organisasi ini berada pada soliditas angkatan serta aktivitas DPP dan DPK yang tersebar di wilayah daerah. Bilamana kita mampu membangun organisasi IKAPTK yg sehat, kami yakin dan percaya organisasi ini akan mendapatkan kepercayaan dari anggotanya, dan yang lebih penting akan bermanfaat bagi anggotanya. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum meluncurkan program Smart IKAPTK yaitu Sistem Aplikasi untuk Penyusunan Database dan Komunikasi antara Anggota IKAPTK. Program ini adalah hasil kerjasama IKAPTK dengan FINPAY.

Bhineka Nara Eka Bhakti!

2 thoughts on “Pengukuhan DPN IKAPTK Periode 2020 -2025”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email