Pekanbaru- Gerimis di Pekanbaru menambah syahdu dan khikmad suasana upacara pelantikan dan pengukuhan DPP IKAPTK Riau 2021 – 2026 yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPN IKAPTK, Drs.Akmal Malik, M.Si dan Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si pada hari Sabtu, 27/3/2021.

Ketua DPP IKAPTK Riau, Asrizal menyampaikan laporan bahwa para purna praja di Riau sangat diberdayakan oleh Gubernur Riau dibuktikan adanya 17 jabatan strategis eselon 2 yang diduduki oleh para purna praja berbagai angkatan. Komitmen dan kepercayaan Gubernur tersebut yang harus dibayar dengan kerja keras dan loyalitas untuk memajukan Riau kata Asrizal.

Ketua Umum DPN IKAPTK, Akmal Malik menyampaikan dua pesan utama untuk dijadikan pedoman bagi DPP IKAPTK Riau. Pertama, IKAPTK adalah mitra strategis pemerintah, sehingga harus mampu merumuskan langkah dan program yang sinergi dan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pemerintah di wilayah masing. Saat ini Gubernur Riau adalah alumni sekolah kepamongprajaan yang merupakan kebanggaan dan representasi dari purna praja se-Indonesia sehingga harus didukung seluruh purna praja di Riau.

“Kita harus memastikan agar kinerja beliau sebagai Gubernur tidak biasa biasa saja. Oleh karena itu, mari kita dukung beliau dalam membangun Riau itulah yang disebut dengan politik pengabdian” ujar Akmal

Sebagai contoh, para purna harus mendukung Gubernur menurunkan jumlah stunting di Riau 2% setiap tahun. Akmal Malik juga mengajak para purna harus berpikir out of the box, untuk mengembangkan unit usaha IKAPTK yang berbasis UMKM dan berinovasi mengembangkan pariwisata di Riau. “Pembuatan Cafe IKAPTK atau apa pun namanya merupakan target jangka pendek yang harus di capai oleh IKAPTK Riau” tekan Akmal.

Kedua, Akmal Malik mengajak agar para anggota saling membantu dan mendukung dalam segala hal. “IKAPTK adalah rumah kita bersama. Jadi kita harus saling mendukung antar para purna bukan saling menginjak. Jika ada yang bermasalah dengan hukum tolong diadvokasi oleh DPP” ujar Akmal menutup pidatonya.

Gubernur Syamsuar menyambut baik ajakan dari Ketua Umum DPN IKAPTK. Dia juga menekankan agar para anggota IKAPTK yang dipercaya menduduki jabatan strategis agar bekerja keras dan bertanggungjawab untuk mempercepat capaian target pembangunan di Riau.

Selain itu, Syamsuar meyampaikan bahwa baru saja diskusi dengan Deputi Bappenas bahwa Kepri mendapatkan hibah dari USAID untuk peningkatan program pelayanan pada masyarakat. Hibah tersebut harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk masyarakat Riau sehingga perlu dukungan teknokratis dari seluruh purna praja di Riau. Diharapkan program tersebut dapat mempercepat pembangunan ekonomi di Riau.

“Selamat untuk seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan, semoga dapat membawa kemajuan untuk Riau yang lebih baik” tutup Syamsuar

Suasana pelantikan dilakukan secara hidmat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak semua pengurus dapat hadir secara langsung namun mengikuti melalui media daring.

Bhineka Nara Eka Bhakti!! IKAPTK Maju, Modern dan Bermanfaat!

KSW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email