Palembang – Ketua Umum DPN IKAPTK melantik pengurus DPP IKAPTK Sumatera Selatan pada tanggal 7 Maret 2021 di Griya Agung, Palembang. Ahmad Rizwan, purna praja angkatan 12 yang secara aklamasi terpilih pada Kongres IKAPTK Provinsi Sumsel pada bulan Desember lalu dilantik sebagai Ketua DPP IKAPTK Sumsel oleh Ketua Umum DPN IKAPTK dan dikukuhkan oleh Gubernur Sumsel selaku Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Provinsi.

Pada sambutannya, Rizwan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru kepada para alumni APDN, STPDN dan IPDN. Dia juga menyampaikan rasa penghormatan yang sangat tinggi kepada Ketua Umum DPN IKAPTK dan kesiapan untuk melaksanakan program kerja IKAPTK Sumsel. IKAPTK Sumsel juga siap berkolaborasi dan mendukung program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel

Ketua Umum DPN IKAPTK, Akmal Malik dalam sambutannya mengajak kepada seluruh purna praja di Sumsel untuk mencurahkan energi dan dedikasinya untuk mendukung visi Pemerintah Provinsi Sumsel yaitu Maju untuk semua. “Saya mengajak seluruh purna praja untuk bekerja luar biasa selama 24 jam untuk mensukseskan visi Sumsel Maju untuk semua. Seluruh purna praja siap untuk mendukung 4 (empat) program prioritas tahun 2021 yaitu menurunkan kemiskinan, membangun infrastruktur, meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan fasilitas pubik dan agama.”

Akmal juga mengajak IKAPTK dapat berkontribusi mengembangkan ekonomi lokal dengan membangun warung warung ekonomi sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan ekonomi di era pandemi ini.

Menyambut ajakan Ketum DPN IKAPK, Gubernur menyampaikan apresiasi nya kepada Ketua Umum DPN IKAPTK. Herman memberi pesan kepada para purna praja untuk mampu mengisi kelemahan birokrasi yang ada di Sumsel. “Sumsel secara sumber daya manusia birokrasi ada keterbatasan, sehingga keterbatasan itu saya harapkan dapat diisi oleh para purna praja. Para purna praja harus terus bersinergi dengan Pemerintah daerah.”

Pelantikan berjalan lancar dengan protokol covid yang sangat ketat. Pekerjaan Rumah menanti, menjadikan IKAPTK Maju, Modern dan Bermanfaat

-KSW-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email